5 gaya kece dan simple saat mudik



Mudik bisa disebut juga tradisi tahunan menjelang hari raya besar kegamaan seperti lebaran. Banyak masyarakat yang berbondong-bondong kembali kekampung halaman mereka untuk dapat berkumpul bersama keluarga. Mudik terkadang juga bisa menghabiskan banyak waktu bahkan ada yang sampai berhari-hari diperjalanan. Dan tak sedikit dari mereka yang memilih untuk menggunakan transportasi umumseperti kereta api, pesawat, bus, atau kapal laut.

Suasana yang panas dan sesak saat harus berdesak-desak dengan banyak orang atau saat berada didalam kendaraan saat cuaca terik. Bisa membuat kita kurang nyaman atau bahkan merusak penampilan. Tak jarang bahwa penampilan kita sudah tidak secantik awal keberangkatan. yuk lihat inspirasi 5 gaya tampil kece saat mudik berikut:

1.      Casual Look

Untuk Look satu ini kita bisa memadukan bawahan dengan potongan lurus atau celana potongan ketat (legging), dengan atasan T-shirt atau bisa juga dengan kemeja berbahan adem dan menyerap keringat. Dapat juga dipadukan dengan outer dengan warna senada.
Pinterest
Untuk pelengkap kalian bisa memakai sneakers atau flat shoes, dan untuk tambahan accessories kalian bisa memakai kacamata dan jam tangan.


2.      Denim Look

Look satu ini memang tidak dianjurkan untuk kalian yang menempuh perjalanan jauh, sebab celana jeans bisa membuat kita tidak nyaman untuk bergerak karena bahannya yang ketat dan tebal. Look ini cocok untuk perjalanan singkat dengan peswat atau kendaraan yang membutuhkan waktu kurang dari 6 jam.


Pinterest
Untuk look ini bisa juga disebut dengan denim on denim, dimana kamu bisa pakai celana jeans sekaligus jacket jeans yang dipadukan dengan T-shirt Oversize didalamnya. Untuk bawahan kalian bisa memakai sneakers atau running shoes, dan untuk tambahan accessories kalian bisa memakai kacamata dan jam tangan. Gaya ini juga sedang trend dibeberapa negara lho!


3.      Feminin Look

Untuk Look satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi kalian. Dengan perpaduan T-shirt warna pink dengan luaran dress atau sweater dengan rok A line selutut juga bisa kalian coba. Dan jangan lupa pilihlah bahan yang nyaman dan menyesuaikan kondisi sekitar ya. Untuk perjalan jauh jangan lupa membawa jacket dan jangan menggunakan rok terlalu tinggi.
Untuk pelengkap kalian bisa memakai sneakers atau flat shoes, dan untuk tambahan accessories kalian bisa memakai bando atau pita dan jam tangan.

Pinterest

4.      Sporty  Look

Look satu ini memang terkesan lebih tomboy tapi tetap terlihat kece. Kalian bisa memakai celana joger atau bisa juga celana training, dengan atasan kaos yang sedikit longgar dan menyerap keringat. Jangan lupa pakai beanie atau topi berwarna  polos dan kacamata untuk menyempurnakan gayamu.

Untuk pelengkap kalian bisa memakai sneakers atau running shoes. Saat ini pakai training tak melulu hanya untuk olahraga lho! Sporty Look sendiri memang sudah banyak digemari sebelumnya selain nyaman dan tidak ribet, juga memberi kesan yang kece abis.


Pinterest
5. Monokrom Look

     Look ini memang hampir sama dengan casual look, yang membedakan adalah warnanya saja. Monokrom sendiri memiliki warna netral yang berskala abu-abu atau hitam putih. Saat ini tak sedikit wanita yang mengoleksi baju berwarna hitam dan putih, warna hitam sendiri mampu menghasilkan siluet tubuh sehingga terlihat ramping, sedangkan warna putih cenderung elegan, santai, dan rapi. 

     Look ini bisa kalian padu padan kan sendiri yang penting warna yang dipilih tetap hitam dan putih. Dengan T-shirt Oversize dan celana kulot misalnya. Atau bisa menambahkan outer atau cardigan dengan warna serupa.

Pinterest
Nah, itu tadi sedikit inspirasi gaya simpel dan kece untuk mudik tahun ini. Sedikit tambahan, untuk yang akan menempuh perjalanan jauh ataupun menggunakan transportasi umum sebaiknya jangan menggunakan high heels ataupun wedges, karena hanya akan membuat kalian tidak nyaman dan juga bisa membahayakan kesehatan lho! 

Bawalah barang yang diperlukan saja, jangan lupa sedia peralatan P3K ditas kalian. Dan jangan pernah menggunakan perhiasan berlebihan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Niat kan dalam hati, bahwa niat kalian baik untuk berkumpul bersama  keluarga dihari raya nanti. Jangan lupa berdoa ya, dan tetap waspada dan hati-hati. Semoga  bermanfaat!

Komentar

Postingan Populer